3 Klub Sepakbola yang Berhasil Pecahkan Rekor Transfer Pemain

rekor transfer

Sejauh ini sudah sebanyak 48 kali rekor transfer pemain sepakbola terpecahkan, dan terkahir yang cukup membuat geger adalah klub PSG yang mendatangkan Neymar dengan merogoh kroscek sebesar 222 euro.

Apa yang dilakukan PSG pada tahun 2017 ini memang membuat banyak orang kaget, pasalnya mereka berhasil melobi manajemen Barcelona yang notabene klub raksasa.

Klub Sepakbola yang Berhasil Pecahkan Rekor Transfer

Sejauh ini sudah 25 kali rekor transfer pemain sudah dipecahkan oleh berbagai klub yang ada didunia. Dan berikut kami hadirkan 5 klub yang paling mendominasi dalam pemecahan rekor bursa transfer selama ini.

  1. Real Madrid

Real Madrid menjadi klub yang paling sering memecahkan rekor transfer pemain, terhitung sudah lima kali mereka memecahkan rekor transfer pamain.

Yang pertama terjadi ketiga tahun 2000 dimana pada saat itu mereka membeli pemain Barcelona yaitu Luis Figo dengan harga 37 juta Pounds dan berhasil mengalahkan Lazio pada saat memboyong Hernan Crespo.

Berikutnya pada tahun 2001 mereka kembali membeli Zinedine Zidane yang pada saat itu harus ditebus dengan biaya sebesar 46,6.

Rekor selanjutnya terjadi pada tahun 2009 dimana mereka berhasil memecahkan rekor sebanyak dua kali. Hal ini terjadi karena El Real melakukan perombakan pemain demi mendapatkan performa yang lebih baik. Dan yang dihadirkan pada saat itu adalah Kaka dengan nilai 56 juta punds dan Ronaldo dengan nilai 80 juta pounds.

Dan rekor kelima terjadi ketika mereka mendatangkan Gareth Bale pada tahun 2013 dengan biaya sebesar 86 juta pounds.

  1. Inter Milan

Terhitung sudah empat kali Inter Milan berhasil memecahkan rekor transfer pemain yang pertama kali terjadi pada tahun 1961 ketika mereka mendatangkan Suarez dengan nilai 152.000 punds.

Tidak lama berselang, lebih tepatnya pada tahun 1963 Roma berhasil memecahkan rekor yang dipegang Inter Milan, namun Milan kembali memecahkan rekor ketika mendatangkan Harald Nielsen pada tahun 1967 dengan nilai 300.000 pounds.

Rekor ketiga kalinya ketika mereka memboyong Ronaldo Nazario di tahun 1997. Dan yang terkahir terjadi pada tahun 1999 ketika mereka mengeluarkan uang sebanyak 32 juta Pounds untuk mendatangkan Christian Vieri.

 

  1. AC Milan

Tidak jauh berbeda dengan Inter Milan, AC Milan juga berhasil memecahkan rekor transfer pemain sebanyak 4 kali. Pada tahun 1954 mereka berhasil memecahkan rekor ketika mendatangkan Juan Schiaffino dengan nilai 72.000 pounds.

Rekor kedua terjadi karena mereka mengeluarkan uang 6 juta pound di tahun 1987 ketika mereka memboyong Ruud Gullit dari PSV.

Tiga tahun kemudian giliran Juventos yang memegang rekor pada saat memboyong Roberto Baggio. Namun AC Milan kembali memecahkan rekor dengan membeli Jean Pierre pada tahun 1992 dengan nilai sebesar 10 juta pounds.

Tidak mau kalah, Juventus kembali memegang rekor transfer dengan memboyong Gianluca Viali dengan nilai 12 juta pounds pada tahun 1992 juga. Dan lagi-lagi, AC Milan tidak tinggal diam, mereka kembali mengambil rekor dunia dengan memboyong Gianluigi pada tahun yang sama dengan nilai 13 juta pounds.

Itulah 3 klub sepkabola di dunia yang berhasil memecahkan rekor dunia dengan nilai transfer yang cukup fantastis. Selain tiga klub diatas, masih ada klub lain seperti Juventus dan Sunderland yang sama-sama berhasil memecahkan rekor transfer sebanyak 4 kali juga.

Cukup menarik bukan? Bagaimana dengan tahun ini? akankah ada rekor baru yang tercipta? Kita tunggu saja.